Berkenalan dengan Kredit Tanpa Agunan Bank Standard Chartered

Kategori Info & Tips
Kredit Tanpa Agunan Bank Standard Chartered

Dalam kehidupan, seringkali kita dihadapkan dengan problema finansial. Tak jarang, perencanaan keuangan yang sudah dibuat rupanya terkendala satu dan lain hal, sehingga menghambat realisasi rencana tersebut. Ketika itu terjadi, mengajukan Kredit Tanpa Agunan Bank Standard Chartered adalah salah satu solusi yang ideal.

Standard Chartered adalah bank terkemuka yang menjadi pelopor dalam menghadirkan produk pinjaman tunai tanpa jaminan.

Dana KTA tersebut bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti kebutuhan biaya pendididikan, pembangunan, kesehatan, hingga untuk keperluan liburan keluarga.

Mengapa Harus Memilih KTA Bank Standard Chartered?

Tentu dalam memilih produk KTA, Anda harus mencermati beragam benefit yang bisa dinikmati. Nah, produk pinjaman tanpa agunan milik Bank Standard Chartered memiliki banyak keunggulan sebagai berikut:

  • Nominal dana pinjaman yang fleksibel, mulai dari Rp. 5 Juta hingga maksimal Rp. 300 juta.
  • Jangka waktu pinjaman bervariasi mulai dari 12 bulan hingga 60 bulan atau 5 tahun.
  • Persyaratan ringan baik bagi karyawan maupun wiraswasta.
  • Biaya provisi dan biaya tahunan yang kompetitif.
  • Bunga terjangkau dan flat, mulai dari 0,69% / tahun.
  • Proses pengajuan online yang cepat, maksimal 5 hari kerja.
  • Kemudahan pembayaran angsuran lewat transfer bank maupun kasir/teller.

Melihat beragam kemudahan yang ditawarkan tadi, tentunya produk KTA milik Bank Standard Chartered bisa menjadi pilihan cerdas sehingga Anda bisa mewujudkan segala kebutuhan finansial dengan cepat dan tepat.

Baca juga: Nonton Hemat 3 Film Baru Disney Pake Promo Kartu Kredit BCA

Cara Mengajukan Pinjaman KTA Bank Standard Chartered

Setelah memutuskan untuk mengambil kredit tanpa agunan di Bank Standard Chartered, maka ada beberapa langkah yang harus Anda ikuti. Berikut ini adalah urutan langkah dan persyaratan agar bisa mengajukan KTA di Bank Standard Chartered:

 

Persyaratan Umum

 

Syarat pertama adalah debitur wajib merupakan warga negara Indonesia. Kemudian, rentang usia pemohon harus berkisar antara 21 hingga 60 tahun. Latar belakang debitur boleh karyawan maupun wiraswasta.

Kemudian, Anda harus melengkapi beberapa dokumen sebagai syarat pengajuan. Dokumen yang dibutuhkan adalah KTP, NPWP, kartu kredit, sampul buku tabungan, dan kartu identitas pekerja bagi karyawan.

Perlu diperhatikan bahwa kartu kredit yang disyaratkan harus memiliki keanggotaan selama minimal 1 tahun. Bagi karyawan, diwajibkan berstatus pegawai tetap sedikitnya selama 1 tahun bekerja. Sementara untuk wiraswasta, setidaknya sudah melewati 1 tahun masa usaha.

 

Proses Pengajuan KTA

 

Setelah semua dokumen dilengkapi, maka Anda tinggal melanjutkan langkah kepada proses pengajuan pinjaman. Ada dua cara yang bisa ditempuh, yaitu dengan bantuan agen bank atau lewat jalur online.

Untuk fleksibilitas, pengajuan lewat online menjadi pilihan. Anda cukup men-scan semua dokumen persyaratan, lalu mengunggahnya lewat formulir digital yang tersedia di website Bank Standard Chartered atau portal lain yang berafiliasi khusus.

Setelah semua data terkirim, maka giliran analis Bank Standard Chartered yang bekerja. Lama waktu untuk prosedur pengajuan ini biasanya sekitar 3 hingga 5 hari kerja.

Pada masa-masa tersebut, pastikan nomor telepon yang Anda cantumkan mudah untuk dihubungi.

Sebab, salah satu prosedur persetujuan peminjaman adalah wawancara via telepon. Wawancara tersebut memang hanya sekadar verifikasi data saja. Namun langkah tersebut tak boleh dipandang remeh, karena bisa mempengaruhi lolos atau tidaknya permohonan kredit yang Anda ajukan.

Baca juga:

 

Pencairan Dana

 

Setelah analis melakukan tugasnya, maka Anda akan dihubungi perihal persetujuan kredit dan tenor angsuran yang diberikan. Biasanya, nominal dana yang akan dicairkan tidak sebesar yang Anda ajukan. Itu sebabnya, tak ada salahnya untuk mengajukan pinjaman dengan nominal yang lebih besar dari yang dibutuhkan.

Setelah Anda menyetujui nominal dana yang akan dicairkan, maka tinggal tunggu beberapa saat hingga dana tersebut ditransfer langsung ke rekening yang Anda daftarkan.

Dana yang ditransfer akan dipotong sebesar 3,5% dari jumlah pinjaman, untuk biaya provisi dan biaya administrasi lainnya.

Tanggal Anda menerima dana di rekening, menjadi tanggal jatuh tempo pembayaran angsuran pinjaman setiap bulan berjalan, dengan tenor dan nominal angsuran yang disepakati sebelumnya.

Pastikan Anda memenuhi syarat dalam hal pembayaran angsuran ini, demi menjaga kredibilitas Anda di buku besar BI Checking.

 

Biaya dan Denda

 

Bank Standard Chartered menerapkan beberapa poin terkait biaya lain dan denda. Yang menjadi kewajiban Anda selain biaya provisi adalah biaya tahunan. Bank Standard Chartered menerapkan nominal yang sama untuk biaya tahun ke-2 hingga ke-5 sebesar Rp. 150.000.

Sementara untuk denda, setiap kali ada keterlambatan angsuran, Anda akan dikenakan denda sebesar 6% dari sisa pinjaman, atau minimal RP. 225.000. Untuk pelunasan di awal, ada penalti sebesar 6% yang harus Anda bayarkan.

Nah, demikianlah langkah-langkah yang harus dilakukan ketika Anda akan mengambil produk pinjaman dana tunai di Bank Standard Chartered. Untuk informasi yang lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi CekAja.com di link https://www.cekaja.com/banks/scb/pinjaman/kta-standard-chartered-bank-scb.

Pada tautan tersebut, Anda bisa menemukan informasi yang lebih lengkap seputar produk dan perbandingan KTA dari berbagai bank, termasuk Bank Standard Chartered.

CekAja.com memang menjadi pusat informasi yang netral dan akurat seputar produk perbankan sehingga Anda sebagai masyarakat yang mungkin awam soal dunia perbankan, dapat menentukan langkah yang tepat dalam membuat keputusan finansial yang tepat.

Proses pengajuan KTA Bank Standard Chartered juga bisa dilakukan lewat website CekAja.com, karena sudah bekerja sama dengan bank pemberi kredit tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *