Mau Punya Kendaraan Bermotor Tapi Keuangan Terbatas? Kredit Aja!

Kategori Info & Tips
Mau Punya Kendaraan Bermotor Tapi Keuangan Terbatas

Kredit kendaraan bermotor – Memiliki kendaraan bermotor adalah impian setiap keluarga. Tidak hanya urusan gengsi. Namun kendaraan bermotor juga berhubungan dengan mobilitas penggunanya.

Orang akan terisolir hidupnya jika tidak ada kendaraan yang menemani. Bagaimanapun di zaman yang serba praktis ini, kecepatan menjadi keutamaan. Sehingga tidak heran mereka yang lambat akan tertinggal jauh. Tersalip tanpa ampun.

Karenanya banyak orang yang berusaha keras untuk memiliki kendaraan. Namun harganya yang relatif mahal menjadi momok bagi banyak orang. Apalagi mobil yang dibandrol ratusan juta. Hampir tidak mungkin dimiliki jika pemasukan tidak benar-benar lancar.

Beruntungnya kini telah hadir kredit kendaraan bermotor yang bisa diikuti. Kendaraan bekas maupun baru bisa dikredit. Motor maupun mobil bisa dicicil. Syarat yang ditentukan pun tidak terlalu sulit. Buktinya banyak orang yang mampu mengambil kreditnya. Ada banyak lembaga pembiayaan kredit kendaraan yang tersebar.

Baca juga: Butuh Dana Instan, Ketahui Keunggulan Dan Jenis-Jenis KTA Bank Danamon

Dari bank hingga lembaga khusus kredit kendaraan bermotor. Hal ini menimbulkan persaingan yang ketat untuk menggait calon konsumen. Beberapa orang yang memiliki koneksi memilih untuk membandingkan bunga. Melihat harga dari satu lembaga ke lembaga lain. Kemudian memilih yang paling menguntungkan.

Meskipun hal itu membutuhkan waktu yang lama. Namun tak perlu risau. Kini telah hadir situs yang menyediakan perbandingan antar lembaga pembiayaan. Mulai dari besarnya bunga hingga syarat yang harus dipenuhi. Sehingga Anda tak perlu mendatangi satu lembaga ke lembaga lain.

Situs tersebut adalah cekaja.com. Situs ini memiliki kerjasama dengan banyak bank. Hal ini membuat perbandingan yang diberikan lebih beragam. Bahkan tidak hanya membandingkan. Situs ini juga memberikan akses untuk mengajukan pinjaman. Anda tidak perlu berangkat ke bank atau lembaga terkait. Cukup dengan menuliskan alamat email Anda di situs cekaja.com.

Kemudian informasi mengenai kredit kendaraan bermotor bisa Anda dapatkan. Customer service cekaja.com akan menghubungi Anda dan menerangkan produk. Informasi ini meliputi daftar kredit dan harga kredit yang tersedia. Bahkan cara perhitungan bunga dan simulasi pun diinfokan. Hal ini tentunya akan semakin meyakinkan Anda bukan?

Tak Mau Kredit Tapi Ganti Pinjaman KTA Untuk Kendaraan? Bisakah?

Tahukah Anda jika DP untuk kredit kendaraan dinaikkan? Ya! Sejak tahun 2012, BI mewajibkan besaran DP mencapai 30% harga kendaraan. Sehingga bank hanya mengcover sebanyak 70% harga kendaraan. Meskipun beberapa lembaga leasing ada yang mengcover hingga 80%.

Ketentuan ini mungkin sedikit banyak mempengaruhi pikiran Anda bukan? Beberapa orang ada yang berpikiran untuk menggunakan pinjaman KTA. KTA ini nantinya digunakan sebagai pinjaman dana untuk kendaraan.

Apakah nantinya akan digunakan untuk pembayaran DP saja atau seluruhnya. Namun Anda harus paham resiko yang diambil saat mengambil pinjaman tersebut. Jika hanya DP saja, maka Anda akan memiliki 2 utang. Utang KTA dan utang kredit. Pinjaman KTA bisa juga digunakan untuk pembayaran seluruh harga kendaraan.

Umumnya plafon KTA bisa mencapai 300 juta rupiah. Namun hal ini akan didapat jika penghasilan Anda sangatlah tinggi. Tentu ada keuntungan menggunakan pinjaman dana untuk kendaraan. Yakni BPKB dan STNK kendaraan langsung diberikan kepada Anda. Sehingga motor atau mobil baru incaran Anda bisa didapat.

Baca juga: Trik Mudah Mendapat Pinjaman Dana Semarang yang Berkualitas

Namun bagaimana jika plafon KTA tidak cukup untuk membeli kendaraan baru? Maka lebih baik jangan memaksakan kehendak. Anda masih bisa membeli kendaraan bekas yang sesuai kemampuan Anda.

Hanya saja perhatikan kondisinya agar tidak menimbulkan perawatan berlebih. Oleh karena itu jika memungkinkan, lebih baik tahan dulu keinginan Anda. Berusahalah menabung dengan semangat hingga tabungan mencapai setengah harga.

Kemudian sisanya bisa menggunakan pinjaman dana untuk kendaraan. Hal ini tentunya akan lebih meringankan Anda. Tidak hanya itu. Dengan memiliki tabungan yang banyak, maka pengajuan pinjaman akan lebih cepat disetujui. Selamat mencoba.

Tempat Mengajukan Pinjaman Dana Untuk Kendaraan Dengan Bunga Rendah

Hampir seluruh bank memiliki produk perbankan KTA. Hal ini dikarenakan banyak UMKM yang membutuhkannya. Semakin banyak peminjam, maka aliran dana yang masuk ke bank juga semakin besar. Tak heran jika banyak bank yang memanfaatkannya. Dulunya, KTA hanya dimiliki oleh perusahaan fintech saja. Namun kini bank-bank komersil sudah bergerak mengikutinya.

Sehingga pengajuan KTA semakin cepat dan aman. Masing-masing memiliki kebijakan dalam memberikan pinjaman. Termasuk pinjaman dana untuk kendaraan. Mulai dari persyaratan hingga bunga yang dibebankan. Oleh karena itu agar tidak merugi carilah bunga yang paling rendah.

Untuk mengecek persyaratan dan bunga seluruh bank akan memakan waktu. Oleh karena itu, Anda bisa membuka situs cekaja.com. Disana akan tertera puluhan produk KTA dari 16 bank. Anda bisa menyesuaikan dengan kemampuan Anda.

Persyaratan pinjaman di situs ini terbilang mudah. Anda hanya tinggal mengisi formulir yang tertera. Jika kondisi Anda sesuai dengan kriteria produk, maka Anda tinggal memilihnya.

Baca juga: Tips Memilih Asuransi yang Tepat dengan Bantuan Asuransi Mobil

Jika tidak Anda bisa mengaturnya ulang. Formulir ini bahkan bisa Anda ketahui sebelum Anda mengajukan pinjaman. Sehingga Anda bisa mereka-reka biaya cicilan yang harus Anda bayarkan.  

Pengajuannya pun bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Cukup akses situs cekaja.com dan klik ajukan. Anda pun tak perlu pergi ke cabang bank untuk pengajuannya. Bahkan di luar jam operasional bank pun tetap bisa.

Keuntungan lainnya adalah ada kurir yang siap hadir untuk Anda. Jika ada dokumen pendukung, maka kurir situs ini akan mendatangi kediaman Anda. Tak perlu Anda sendiri yang mendatangi banknya. Sangat menyenangkan bukan? Intinya manfaatkan dana yang dimiliki tidak hanya untuk konsumtif saja.

Bijaklah dalam melakukan pengajuan pinjaman dana untuk kendaraan. Jangan sampai memberatkan dan mengganggu sirkulasi keuangan harian Anda. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *