Cara Pengajuan Kartu Kredit BRI untuk Pemula

Kategori Kartu Kredit, Pinjaman Dana
Cara Pengajuan Kartu Kredit BRI untuk Pemula

Bagaimanakah cara pengajuan kartu kredit BRI untuk pemula? Walaupun belum berpengalaman membuatnya, anda tidak perlu khawatir kerepotan. Karena pembuatannya cukuplah mudah. Pengajuannya bahkan sudah bisa dilakukan secara online. Anda hanya perlu mengetahui jenis kartu kredit yang sesuai kebutuhan serta memenuhi persyaratannya. Berikut adalah beberapa jenis kartu kredit BRI, persyaratannya, serta bagaimana cara pengajuannya.

Jenis Kartu Kredit BRI

1. BRI Visa Touch

BRI Visa Touch ini sangat cocok untuk pemula yang belum pernah memiliki kartu kredit. Apabila ingin memilikinya penghasilan anda minimal adalah 4 juta rupiah per bulan. Limit penggunaannya minimal 5 juta hingga 50 juta rupiah. Sedangkan maksimum untuk tarik tunai adalah 40% dari limit.apabila terlambat membayar, maka diharuskan membayar 3$ dari saldo transaksi yang sebelumnya.

Baca juga: Butuh Pinjaman Dana Tunai Cepat, Di sini Tempatnya

2. BRI Easy Card

Jenis selanjutnya juga mengharuskan anda memiliki penghasilan minimal 4 juta rupiah. Limit penggunaannya sendiri adalah 5 juta hingga 25 juta rupiah. Terkena biaya annual fee/ sedangkan maksimal penarikan uang tunai adalah 40% limitnya. Apabila anda terlambat membayar, harus membayar 3% dari saldo transaksi yang sebelumnya. Apabila over limit, maka terkena biaya 50 ribu rupiah.

3. Commercial Card

Kartu jenis ini cocok bagi anda yang pengusaha. Salah satu promo yang menarik adalah bisa mengakses executive lounge saat di Bandara. Anda juga bisa mendapat BRI poin. Terkena biaya annual fee sebesar 50 ribu rupiah. Maksimal penarikan adalah 400 ribu dan 5 juta rupiah untuk Business dan Corporate Card. Apabila over limit, terkena biaya 400 ribu rupiah.

Syarat dan Dokumen Pengajuan Kartu Kredit

1. Syarat Pengajuan Kartu Kredit

Bagaimana cara pengajuan kartu kredit BRI untuk pemula setelah menentukan jenis mana yang sesuai? Selanjutnya adalah ketahui persyaratannya. Diantaranya adalah usia pemegang kartu utama minimal 21 tahun, maksimal 65 tahun. Sedangkan untuk usia minimal pemegang kartu tambahan adalah 27 tahun. Nasabah sendiri adalah WNI maupun WNA.

2. Dokumen yang Diperlukan untuk Pengajuan

Langkah selanjutnya untuk membuat kartu kredit adalah pemenuhan dokumen. Dokumen yang diperlukan akan berbeda berdasarkan jenis pekerjaannya. Yaitu digolongkan menjadi karyawan, wirausaha, dan profesional. Bagi karyawan, dokumen yang dibutuhkan adalah fotokopi KTP serta bukti penghasilan. Bukti bisa dalam bentuk slip gaji, SKP, atau Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT).

Dokumen yang diperlukan bagi wirausaha adalah fotokopi KTP. Kemudian membutuhkan pula fotokopi rekening tabungan (2 bulan terakhir). Dibutuhkan pula akta pendirian, Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), pilih salah satu dari ketiganya. Bagi profesional dibutuhkan fotokopi KTP, bukti penghasilan, serta Surat Izin Profesi.

Dapatkan informasi lainnya hanya di CekAja.com

https://www.cekaja.com/banks/bri/kartu-kredit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *