Penjelasan Lengkap Mengenai Biaya Provisi KTA Danamon

Biaya Provisi
Produk pinjaman KTA online adalah produk perbankan yang sedang banyak dicari oleh nasabah. Hal ini dikarenakan proses yang mudah dengan cara simple dan cepat. Ada beberapa biaya yang akan dikenakan bila KTA disetujui. Jumlahnya tidak sama antara bank satu dengan lainnya. Begitu pula dengan adanya biaya provisi KTA Danamon.

Adanya biaya ini adalah sebagai bentuk ucapan terimakasih telah disetujuinya pengajuan pinjaman. Bahkan besarnya biaya provisi dalam satu bank pun berbeda tergantung dengan jumlah pinjaman yang diajukan. Berikut penjelasan lengkap mengenai biaya provisi KTA Danamon:
Perbedaan Biaya Provisi Dengan Biaya Yang Lain
Nasabah yang telah disetujui pengajuan pinjaman KTA Bank Danamon akan dibebankan dengan beberapa biaya. Ada 3 biaya yang dibebankan kepada nasabah selain cicilan pokok dan bunga yang telah disepakati. Yaitu biaya provisi, biaya pelunasan awak dan biaya tunggakan cicilan. Penjelasannya adalah sebagai berikut ;
Biaya Pelunasan awal
Biaya yang dibebankan bila nasabah menghendaki pelunasan lebih awal dari tempo yang telah dipilih. Pilihan tempo yang diberikan ada tiga pilihan. Yaitu satu tahun. Dua tahun dan tiga tahun. Pilihan yang diberikan ini telah dipertimbangkan dengan jumlah pinjaman yang diajukan.

Bila pinjaman semakin besar, maka nasabah dapat memilih jangka waktu pelunasan lebih lama. Dan ketika nasabah sudah memilih waktu tempo pelunasan, kemudian menginginkan waktu yang lebih cepat, akan dikenakan biaya. Inilah yang disebut dengan biaya pelunasan awal dengan besar 6% dari sisa hutang.

Administrasi Tunggakan cicilan
Adalah biaya yang dikenakan setiap harinya saat nasabah terlambat mencicil. Besar dari biaya tunggakan ini adalah sebesar 0,25% dan dibebankan setiap hari selama keterlambatan cicilan. Jadi jumlah ini akan terus berlipat ganda selama nasabah belum biasa membayar cicilan.

Perbedaan biaya provisi dengan biaya lainnya adalah terletak pada sifat biaya. Bahwa biaya provisi adalah biaya yang wajib dibayarkan oleh setiap nasabah yang disetujui pinjamannya. Hal ini tidak ada pengecualian dan dikenakan kepada seluruh nasabah KTA Danamon.

Perhitungan Biaya Provisi Danamon
Mengingat sifat biaya provisi yang wajib dan mengikat setiap nasabah maka mengetahui secara  rinci mengenai hal ini penting untuk dilakukan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam perhitungan biaya provisi Danamon. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Besar Biaya Provisi Yang Dibebankan
Jumlah biaya yang harus dibayarkan oleh nasabah untuk provisi adalah minimal 350 ribu atau sebesar 3,5% dari jumlah pinjaman. Maka setiap individu yang mengajukan pinjaman ke bank Danamon melalui produk KTA dan disetujui harus membayar biaya sebesar nominal tersebut.

Tidak seperti biaya pelunasan awal dan biaya tunggakan yang dikenakan bila yang bersangkutan atau nasabah terikat pada suatu keadaan. Yaitu keadaan dimana nasabah ingin melunasi biaya lebih awal atau terlambat mencicil. Dan bila nasabah tidak ingin melunasi pinjaman lebih awal atau tidak melakukan pembayaran cicilan terlambat, maka biaya ini tidak ada.

Namun biaya provisi mengikat dan wajib untuk dibayarkan. dengan jumlah pinjaman berapa pun dan juga untuk semua tempo pembayaran yang dipilih. Dengan biaya yang telah pasti dan serta tidak akan bertambah ataupun berkurang.

Waktu Pembayaran Biaya Provisi
Biaya provisi ini dibayarkan di muka pada saat pencairan pinjaman. Dan dengan bentuk potongan uang pinjaman yang diterima. Jadi sebelum nasabah menerima uang pinjaman maka besarnya telah dikurangi dengan biaya provisi.
Nasabah tidak menerima uang dalam jumlah utuh seperti yang diajukan. Atau dengan kata lain uang yang diterima telah dikurangi sebesar 350 ribu atau 3,5%.
Perhitungan Besar Potongan Pinjaman Yang Diterima
Biaya provisi KTA Danamon ada dua macam dengan nominal yang berbeda. Jumlah yang harus di bayarkan oleh nasabah ini bergantung dengan besar pinjaman yang diajukan. Berikut adalah perhitungannya:

 Pembayaran biaya provisi 350 ribu : diperuntukkan bagi nasabah yang melakukan pinjaman di KTA Danamon dengan jumlah 3,5% dari pinjamannya kurang dari 30%. Dapat dicontohkan bila nasabah meminjam uang di KTA Danamon sebesar 5 juta dan pinjaman disetujui. Maka jumlah 3,5% nya adalah 175 ribu. Karena jumlahnya kurang dari 350 ribu maka nasabah tetap membayarkan biaya provisi sebesar 350 ribu.

 Pembayaran biaya provisi 3,5% : biaya provisi sebesar 3,5% diperuntukkan kepada nasabah yang meminjam uang relatif besar. Yang apabila dihitung nilai 3,5% nya lebih dari 350 ribu. Dicontohkan untuk nominal pinjaman 15 juta, maka biaya provisi yang dibebankan adalah ,3,5% * 15 juta atau sebesar 525 ribu.

Untuk informasi lebih mendetail mengenai KTA Bank Danamon dan biaya provisinya dapat diketahui melalui https://www.cekaja.com/banks/danamon/pinjaman.
KTA Bank Danamon
menyediakan pinjaman dalam jumlah yang sangat besar bagi nasabah yang mengalami kesulitan finansial. Dan semua WNI dengan usia 20-55 tahun dan berpenghasilan minimal 2 juta per bulan dapat memperolehnya. Cukup mudah dan gampang sekali pengajuan pinjaman untuk memperoleh dana yang cukup besar dan bunga yang ringan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *