Proses Pengajuan Kartu Kredit BRI Jika Ingin Menambah Limit

Kategori Pinjaman Dana
Kartu Kredit BRI

Limit kartu kredit biasanya sudah ditentukan oleh pihak bank, tapi Anda dapat mengajukan dan mengikuti proses kartu kredit BRI jika ingin menambah limit. Pada saat pengajuan awal analisis bank biasanya menentukan limit sesuai kemampuan calon nasabah, yang dilihat berdasarkan slip gaji atau surat keterangan penghasilan yang dilampirkan ketika pengajuan.

Misalnya, gaji Anda 4-5 juta maka bank hanya akan memberi limit sekitar 60-70% dari gaji, menyeseuaikan dengan kemampuan Anda. Namun, pihak bank menetapkan jangka waktu untuk menaikan limit kartu kredit, bisa 6 bulan sampai satu tahun, tergantung kebijakan masing-masing bank. Untuk melakukan pengajuan kenaikan limit Anda perlu memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh bank.

Syarat Mengajukan Kenaikan Limit Kartu Kredit

Kebutuhan yang meningkat dan keinginan yang semakin banyak serta promo-promo yang ditawarkan toko atau merchan yang memberikan diskon, apabila pembayaran dilakukan dengan kartu kredit maka semakin banyak orang yang ingin memiliki kartu kredit. Begitupun bagi mereka yang sudah memiliki kartu kredit, ingin menambah limit agar lebih puas dalam penggunaannya.

Baca juga: Tips Efektif agar Anak SMK Cepat Mendapatkan Pekerjaan

Menggunakan kartu kredit memang memberi banyak keuntungan, apalagi jika Anda menggunakannya dengan cerdas dan penuh perhitungan. Jika keharusan menaikkan limit kartu kredit tak terelakkan, maka Anda perlu mengetahui beberapa persyaratan agar pengajuan kenaikan limit kartu kredit Anda diterima pihak bank. Berikut persyaratan yang harus Anda penuhi:

1. Pembayaran tagihan bulanan setiap bulan jangan dibayar full. Karena jika Anda melakukan pembayaran secara penuh maka bank tidak akan mendapat untung karena ketiadaan bunga dari kartu kredit Anda. Pihak bank tidak akan memberi tambahan limit pada nasabah yang tidak memberi keuntungan bagi mereka.

2. Ajukan slip gaji yang lebih besar dari saat pengajuan awal. Bank akan mempertimbangkan kenaikan limit jika ada kenaikan gaji Anda.

3. Ikutilah program cicilan tetap. Banyak toko dan merchant yang memberi promo cicilan tetap, sesekali Anda harus mengikuti promo ini. Promo macam ini akan memberi keuntungan bagi bank sehingga pengajuan Anda akan diperhitungkan.

4. Jangan pernah memberi catatan buruk pada diri Anda dengan membayar tagihan setelah jatuh tempo. Bayarlah maksimal lima hari sebelum jatuh tempo. Dengan melakukan pembayaran tepat waktu, maka Anda mempertahankan kredibilitas dan bank akan menyimpulkan bahwa Anda tidak sedang ada masalah keuangan.

5. Jangan pernah memakai kartu kredit melebihi limit yang dimiliki. Ini akan memperlihatkan bahwa Anda bukan tipe orang yang bisa menjaga stabilitas keuangan.

Apabila semua persyaratan di atas telah terpenuhi, maka Anda bisa menghubungi pihak bank untuk menginformasikan keinginan untuk mengajukan kenaikan limit kartu kredit, bisa dengan menelepon atau mendatangi kantor bank secara langsung. Kemudian pihak bank akan memproses permohonan Anda dan memberitahukan ketentuan apa lagi yang harus dipenuhi.

Cara Mudah Menaikkan Limit Kartu Kredit

Proses kartu kredit BRI jika ingin menambah limit seringkali berjalan dengan mudah, tapi juga tak jarang alot dan membutuhkan banyak waktu. Bahkan mungkin menerima penolakan berkali-kali karena pihak bank tidak menyetujui permohonan Anda. Nah, beberapa cara berikut bisa dilakukan untuk mempermudah disetujuinya permohonan Anda:  

1. Gunakan limit kartu semaksimal mungkin. Bukan berarti Anda harus memakai hingga limit kartu habis, tapi gunakan hingga batas wajar pemakaian. Misalnya, limit 5 juta, maka yang Anda gunakan adalah 4 juta.

2. Buat kartu kredit bank lain sebagai pancingan. Dengan memiliki lebih dari satu kartu kredit, maka penggunaan kartu kredit Anda pun bertambah.

Prosedur Pengajuan Kenaikan Limit Kartu Kredit BRI

Setelah memenuhi semua syarat dan ketentuan yang diberikan bank, proses kartu kredit BRI untuk menambah limit Anda dapat segera dilakukan. Segera hubungi pihak bank dan berikan data pendukung yang telah Anda siapkan. Biasanya proses akan memakan waktu 5 sampai 10 hari kerja. Jika setelah waktu tersebut limit Anda tidak bertambah, berarti pengajuan ditolak.

Kemudian Anda harus menunggu selama 6 bulan sebelum bisa melakukan pengajuan kembali. Untuk proses pengajuan yang mudah dan nyaman.

Dapatkan informasi selengkapnya mengenai Proses Pengajuan Kartu Kredit BRI dengan mengakses url di bawah ini.

https://www.cekaja.com/banks/bri/kartu-kredit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *