Yuk, Traveling ala Backpacker agar Pengeluaran Tetap Hemat!

Travelling

Traveling sering diidentikkan dengan pemborosan. Padahal, anggapan tersebut tidak selalu benar. Anda bisa tetap menghemat pengeluaran bila traveling dengan gaya backpacker. Apalagi bila Anda mendapatkan tiket gratis kereta api dari loyalty program PT.KAI. Sudah pasti Anda bisa menghemat biaya traveling ke beberapa kota besar yang dilintasi jalur kereta api.

Kalau ingin merasakan pengalaman traveling murah ala backpacker, Anda patut melakukan beberapa hal ini:

Membawa Barang-Barang secara Ringkas

Jangan membawa banyak barang selama traveling dengan gaya backpacker. Karena kemungkinan besar Anda harus sering berjalan kaki atau naik turun kendaraan umum. Anda tentu tak ingin direpotkan dengan barang bawaan yang berat dan banyak, kan?

Bawalah barang-barang seperlunya saja. Kemungkinan besar barang bawaan Anda pun akan bertambah di perjalanan pulang bila Anda membeli oleh-oleh.

Menginap di Guest House

Hal pertama yang patut Anda lakukan saat traveling ala backpacker adalah memilih hotel budget. Tarif menginap di hotel budget biasanya tak lebih dari 400 ribu rupiah per malam. Namun, Anda juga dapat menginap di guest house jika tidak berhasil mendapatkan kamar di hotel budget. Saat ini, banyak guest house di kota-kota besar yang fasilitasnya lengkap meskipun dibanderol denganharga terjangkau.

Baca juga: Tips Efektif agar Anak SMK Cepat Mendapatkan Pekerjaan

Menikmati Makanan Kaki Lima

Cara hemat berikutnya saat traveling adalah menikmati makanan kaki lima. Banyak sekali makanan kaki lima istimewa yang patut Anda cicipi selama traveling. Selain lezat, harga makanan kaki lima jauh lebih terjangkau daripada makanan di restoran atau foodcourt. Jangan ragu menanyakan harga sebelum membeli. Supaya Anda tidak dikenakan harga mahal karena Anda berstatus sebagai wisatawan.

Mengandalkan Transportasi Umum

Bukan rahasia lagi kalau transportasi umum kerap menjadi andalan para backpacker. Selain harganya murah, transportasi umum juga bisa menjangkau banyak daerah. Anda berkesempatan mengenal masyarakat lokal selama traveling bila selalu mengandalkan transportasi umum. Untuk mengunjungi tempat-tempat yang letaknya berdekatan, Anda bisa berjalan kaki sambil menikmati suasana.

Mengunjungi Tempat-Tempat Wisata Gratis

Banyak tempat wisata gratis yang bisa Anda kunjungi saat singgah ke suatu kota atau negara. Cari tahu lebih banyak tentang tempat wisata gratis di kawasan tersebut. Anda bisa mengunjunginya untuk sekadar duduk-duduk atau berburu foto instagramable sampai puas tanpa biaya sepeser pun.

Kalau bosan dengan cozy trip, sesekali tak ada salahnya menjajal traveling ala backpacker. Dapatkan pengalaman istimewa yang berbeda melalui gaya traveling hemat tersebut.

Dapatkan informasi selengkapnya dengan mengakses url di bawah ini.

https://www.cekaja.com/info/pt-kai-bagikan-2-500-tiket-mudik-gratis-cek-cara-dapetinnya-disini/.

Satu tanggapan pada “Yuk, Traveling ala Backpacker agar Pengeluaran Tetap Hemat!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *