Pertimbangkan Ini Sebelum Apply Kartu Kredit Bank BRI Online

Kartu Kredit BRI

Kartu kredit merupakan salah satu produk unggulan dari Bank BRI. Banyak kemudahan yang ditawarkan mulai dari point rewards, diskon pembelian di swalayan, hingga akses ke lounge eksklusif. Persyaratan untuk apply kartu kredit Bank BRI online juga terbilang mudah. Kita hanya harus melengkapi sejumlah dokumen seperti kartu identitas, NPWP, slip gaji dan rekening koran. Aplikasinya bahkan dapat diajukan secara online. Limit kartu kredit juga bervariasi mulai dari Rp5 juta hingga di atas Rp50 juta. Jenis-jenis kartu kredit yang bisa dipilih juga sangat beragam sesuai kebutuhan masing-masing. Namun, berbagai kemudahan ini seharusnya tidak membuat kita terlena dan asyik berhutang melalui kartu kredit.

Ya, kartu kredit memang sebenarnya adalah kartu hutang. Saat melakukan transaksi pembelian menggunakan kartu kredit, akan ada sejumlah nominal yang ditagihkan pada kita di akhir bulan. Ini artinya, makin banyak transaksi pembelian menggunakan kartu kredit, akan makin banyak hutang kita yang harus dibayar saat jatuh tempo. Apabila tidak bisa melunasinya, akan ada bunga yang harus ditanggung. Tidak membayar tagihan kartu kredit secara tepat waktu hingga berulang-ulang kali akan membuat kita memiliki track record buruk. Kemungkinan aplikasi kartu kredit berikutnya atau pengajuan pinjaman ke bank akan sangat kecil untuk disetujui. Masalah klasik ini sebenarnya bisa dihindari asal kita paham tips-tips berikut ini.

Tips Apply Kartu Kredit Bank BRI Online

Sebelum apply kartu kredit Bank BRI online, pastikan kita sudah paham akan hal-hal di bawah ini:

  1. Pastikan kita memilih jenis kartu kredit Bank BRI yang sesuai dengan gaji minimal per bulan. Bank BRI memiliki enam pilihan jenis kartu kredit dengan persyaratan gaji minimal bulanan antara Rp3 juta hingga Rp30 juta.
  2. Gunakan kartu kredit secara bijak dan jangan berbelanja secara berlebihan. Walau kita bisa mendapat diskon, cashback dan aneka promo lain apabila sering melakukan transaksi menggunakan kartu kredit, namun itu artinya kita akan menumpuk lebih banyak hutang ke depannya.
  3. Kita harus bisa membayar tagihan kartu kredit secara tepat waktu tiap bulannya. Jika tidak, akan ada bunga yang wajib ditanggung. Jika sudah terlanjur menunggak pembayaran selama 1 bulan, jangan lagi ulangi kesalahan yang sama di bulan selanjutnya.
  4. Bayarlah tagihan kartu kredit secara tepat waktu agar terhindar dari bunga. Besaran bunga biasanya ada di kisaran 2%.
  5. Agar pengajuan kartu kredit bisa diterima, penuhi semua persyaratan dokumen. Scan terlebih dahulu dokumen-dokumen tersebut karena akan diupload saat apply online
  6. Pastikan nomor HP tetap aktif agar bisa dihubungi pihak bank antara 1 hingga 2 minggu setelah pengajuan aplikasi

Baca juga: Mudik Gratis BUMN

Apply kartu kredit Bank BRI online memang mudah, namun jangan sampai kita terlena dan menggunakannya secara tidak bijak. Banyak orang terlilit hutang kartu kredit hingga dikejar-kejar debt collector karena tidak dapat melunasi tagihannya secara tepat waktu. Untuk menghindari hal ini terjadi, tentu kita harus melunasi tagihan sesuai tanggal yang telah ditetapkan. Jangan melewati tanggal tersebut agar tidak dikenakan bunga maupun tambahan biaya lainnya. Kartu kredit memang ada untuk mempermudah hidup dan aktivitas sehari-hari terutama bagi kita yang hobi belanja serta jalan-jalan. Berbagai kemudahan yang ditawarkan termasuk diskon, cashback hingga point rewards yang bisa ditukarkan beragam hadiah. Manfaatkan semua kemudahan ini dengan tetap bersikap bijak dalam menggunakan kartu kredit.

Dapatkan informasi selengkapnya di url ini

https://www.cekaja.com/banks/bri/kartu-kredit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *